Rasma, Rasma (2018) Pengaruh Personal Selling dan Publisitas terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah(Studi di Pegadaian Syariah Cabang Sidrap). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.145.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Penelitian ini membahas tentang kegiatan promosi personal selling dan publisitas yang dilakukan oleh Pegadaian Syariah Cabang Sidrap. Personal selling merupakan suatu kegiatan promosi yang berinteraksi langsung antara salesman dan satu atau lebih calon pembeli gunamelakukan persentasi, menjawab pertanyaan, dan menerima pesan. Adapun publisitas merupakan penyebaran pesan yang direncanakan dan dilakukan untuk mencapai tujuanl ewat media tertentu untuk kepentingan tertentu dari organisasi dan perorangan tanpa pembayaran tertentu pada media. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui apakah personal selling dan publisitas berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah. Serta untuk mengetahui variabel yang dominan berpengaruh secara simultan antara personal selling dan publisitas terhadap peningkatan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Adapun pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas , Uji Normalitas, Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, Koefisien Determinasi (Adjusted R Square), dan Korelasi Ganda R. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan pada perhitungan regresi linear, Y=6,640 + 0,256 x 1+ 0,391 x 2, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variable X1 yaitu Personal Selling yang bernilai 0.256 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel peningkatan jumlah nasabah (Y), variabel X2 yaitu Publisitas yang bernilai 0,391 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel peningkatan jumlah nasabah (Y). Artinya untuk variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y). Adapun variabel X2 yaitu Publisitas berpengaruh dominan secara simultan terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Publisitas, dan Peningkatan Jumlah Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Sep 2019 00:01
Last Modified: 23 Sep 2019 00:01
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item