Mawardi, Gayatri Lestari (2019) Pengaruh Marketing Mix Tehadap Keputusan Menabung di Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah KCP Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.149.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Perkembangan dan pertumbuhan perbankan terutama perbankan syariah ditandai dengan jumlah deposito yang meningkat dan jumlah nasabah yang semakin bertambah dari waktu ke waktu. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu : 1) Apakah marketing mix berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menabung di bank BTN Syariah KCP Parepare? 2) Apakah marketing mix berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menabung di bank BTN Syariah KCP Parepare? 3) Variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan menabung di bank BTN Syariah KCP Parepare ? Penelitian ini bertujuan 1) Mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan menabung di BTN Syariah KCP Parepare. 2) Mengetahui pengaruh marketing mix secara simultan terhadap keputusan menabung di BTN Syariah KCP Parepare.3) Mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan menabung di BTN Syariah KCP Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan angket/kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah BTN Syariah KCP Parepare, sampel penelitian ini yaitu 100 nasabah yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menujukkan 1) Secara parsial variabel produk, variabel harga dan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung sedangkan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. 2) Secara simultan menujukkan marketing mix (produk, harga, lokasi, promosi) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. 3) Variabel marketing mix yang paling berpengaruh terhadap keputusan menabung ialah variabel promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Menabung, BTN Syariah KCP Parepare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 18 Sep 2019 22:23
Last Modified: 18 Sep 2019 22:23
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item View Item