Strategi Manajemen dalam Peningkatan Pelayanan dan Kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah (Studi pada PT. Zakiah Dina Tayyibah Tour dan Travel Kota Parepare)

Irmayani, Irmayani (2018) Strategi Manajemen dalam Peningkatan Pelayanan dan Kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah (Studi pada PT. Zakiah Dina Tayyibah Tour dan Travel Kota Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
14.3300.015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Meningkatkan kualitas pelayanan Haji dan Umrah memiliki keterkaitan erat dengan kepercayaan jamaah, kualitas dapat memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan dalam jangka panjang, oleh karena itu diperlukan strategi pelayanan dalam peningkatan kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah.

Perumusan masalah dan tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui bagaimana Strategi Manajemen Pelayanan PT. Zakiah Dina Tayyibah Tour dan Travel Kota Parepare dalam meningkatkan kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah serta untuk mengetahui apakah yang menjadi kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang dalam meningkatkan kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah .

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Data dari penelitian ini diperoleh dari data primer dan data skunder, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi PT. Zakiah Dina Tayyibah Tour dan Travel Kota Parepare dalam meningkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Jamaah Haji dan Umrah pada perusahaannya sangatlah baik yaitu dengan menggunakan teori pelayanan berspektif Islam yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, motivasi, pengawasan serta kualitas pelayanan yang berspektif Islam dan bertindak sesuai dengan tuntunan al-Quran dan as-Sunnah, hal tersebut patut menjadi contoh terhadap Biro penyelenggara Haji dan Umrah lainnya.Namun demikian masih ditemukan Ancaman dan Kelemahan pada PT. Zakiah Dina Tayyibah yaitu banyaknya biro penyelenggara Haji dan Umrah yang ada serta letak PT. Zakiah Dina Tayyibah yang sulit dijangkau masyarakat, akan tetapi dapat diatasi melalui Kekuatan dan Peluang yang ada pada PT. Zakiah Dina Tayyibah yaitu perkembangannya yang pesat, serta beberapa cabang di berbagai daerah, dan pelayanannya yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 25 Aug 2019 23:07
Last Modified: 25 Aug 2019 23:07
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item View Item