Penerapan Strategi Coping Dalam Mengatasi Stres Pada Penyusunan Skripsi Mahasiswa Dakwah dan Komunukasi IAIN Parepare

Aliyah, Nur (2018) Penerapan Strategi Coping Dalam Mengatasi Stres Pada Penyusunan Skripsi Mahasiswa Dakwah dan Komunukasi IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
14.3200.045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran penyebab stres dalam penyusunan skripsi pada mahasiswa Dakwah dan Komuikasi IAIN Parepare, bagaimana gejala-gejala stres dalam penyusunan skripsi pada mahasiswa Dakwah dan Komuikasi IAIN Parepare dan bagaimana strategi coping dalam mengatasi stres pada penyusunan skripsi mahasiswa Dakwah dan Komuikasi IAIN Parepare.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pendekatan kualitatif ini bermaksud untuk membeda fenomena stres dengan menggunakan beberapa teori kemudian akan dianalisis dalam bentuk kata-kata dan bahasa. Sehingga nantinya akan didapatkan hasil penelitian tentang fenomena tersebut.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa stres dapat terjadi karena mahasiswa mengalami kesulitan-kesulitan yang ditemui dalam proses penyusunan skripsi seperti kesulitan mencari literatur, kesulitan merevisi skripsi, kesulitan menganalisis data, kesulitan bertemu dosen pembimbing untuk melakukan konsultasi dan kesulitan finansial untuk membiayai skripsi. Kesulitan–kesulitan tersebut pada akhirnya menjadi hambatan dan menyebabkan stres.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 11 Aug 2019 19:31
Last Modified: 11 Aug 2019 19:31
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item