Dahlan, M. (2018) Pengembangan materi pembelajaran Sosiologi berbasis aplikasi Quipper School pada MAN 1 Parepare. Masters thesis, STAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
15.0211.015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Tesis ini membahas tentang pengembangan materi pembelajaran Sosiologi berbasis aplikasi quipper school pada MAN 1 Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil materi pembelajaran Sosiologi berbasis aplikasi quipper school yang telah dikembangkan menurut ahli, praktisi/guru dan persepsi peserta didik. Jenis penelitian ini termasuk penelitian Research dan Development, dengan mengadaptasi model pengembangan 4-D (Four-D), Define, Design, Develop, dan Disseminate. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk materi pembelajaran yang telah divalidasi oleh ahli media, ahli materi, praktisi pembelajaran dan diuji coba kepada 15 peserta didik di MAN 1 Parepare. Ahli materi memberikan penilaian skor 89% atau dikategorikan “sangat baik”, ahli media memberikan penilaian 90% atau dikategorikan “sangat baik”, penilaian praktisi pembelajaran memberikan 89% dengan kategori “sangat baik” dan persepsi peserta didik sebesar 82% dengan kategori “sangat baik”. Sehingga materi pembelajaran Sosiologi menggunakan aplikasi quipper school yang telah dikembangkan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 05 Feb 2019 18:29
Last Modified: 05 Feb 2019 18:29
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item