Musdalifah, Musdalifah (2016) Pengaruh metode Audiolingual terhadap penguasaan Mufradat bahasa Arab peserta didik kelas VIII Madrasah Tsanawiyah ( MTs) Muhammadiyah Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang. Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
11.1200.020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Sebuah metode pembelajaran sangat penting bagi seorang pendidik karena metode merupakan penentu utama keberhasilan suatu pembelajaran. Pendidik sebagai salah satu bagian dari proses pembelajaran diharapkan mampu memilih sebuah metode yang tepat agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Oleh karena itu, penulis fokus pada salah satu metode yaitu metode audiolingual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode audiolingual dalam meningkatkan penguasaan mufradat bahasa Arab Peserta Didik Kelas VIII MTS Muhammadiyah Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tehnik analisis data korelasi product moment. Penelitian ini menunjukkan bahwa metode audiolingual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan mufradat bahasa Arab pada peserta didik. Hasil penelitian ini dapat diketahui berdasarkan data penelitian menggunakan angket kemudian dianalisis menggunakan korelasi product moment. Hasil pengelolaan data dengan uji signifikansi dan interpretasi korelasi product moment diperoleh nilai rxy = 0,982 > rtabel= 0,444. Pada taraf signifikansi α 5%, maka hipotesis alternative (Ha) diterima. Jadi metode tanya jawab mempengaruhi penguasaaan mufradat bahasa Arab pada peserta didik dan pengaruhnya berada pada kategori sangat kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 30 Jan 2019 22:56
Last Modified: 30 Jan 2019 22:56
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item