Proses interaksi sosial dan simbolik anak yatim piatu Yayasan Baramuli pada lingkungan Lapalopo Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang

Nuryati, Nuryati (2018) Proses interaksi sosial dan simbolik anak yatim piatu Yayasan Baramuli pada lingkungan Lapalopo Kelurahan Manarang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
13.3200.005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (12MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Anak panti asuhan merupakan anak-anak yang bernaun di dalam suatu lembaga sosial yang mana anak-anak tersebut memliki berbagai macam permasalahan sehingga menyebabkan dirinya berada di dalam lembaga sosial yang disebut Panti Asuhan, anak-anak tersebut akan diberikan kehidupan yang layak agar kelak akan menjadi anak-anak yang berguna bagi Agama dan Bangsa.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses interaksi sosial yang terjadi pada anak yatim piatu yayasan baramuli baramuli di lingkungannya . Bagaimana bentuk interaksi sosial yang terjadi pada anak yatim piatu yayasan baramuli di lingkungannya. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, teknik analisis observasi, teknik tinjauan kepustakaan, Dokumentasi, dan Wawancara. Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data.

Penelitian ini membuktikan bahwa proses interaksi anak panti asuhan yayasan baramuli dengan teman-teman yang ada di lingkungannya memiliki komunikasi yang normal, dan peneliti dapat menyimpulkan bahwasannya anak yang berda dalam suatu lembaga sosial (panti asuhan yayasan baramuli) memberikan kepribadian yang baik, baik secara religius dan memuaskan dalam hal pendidikan dengan memberikan bimbingan tentang keagamaan berkomunikasi tentang cara berperilaku dan memiliki komunikasi yang baik dengan teman-temannya.hal tersebut menunjukan bahwa anak panti asuhan yayasan baramuli dalam melakukan proses interaksi sosial dan simbolik memberikan perubahan terhadap perilaku serta memiliki pola hidup yang terarah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 22 Jan 2019 23:06
Last Modified: 22 Jan 2019 23:06
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/503

Actions (login required)

View Item View Item