Pengaruh bimbingan keagamaan mahasiswa terhadap prilaku sosial; (studi kasus mahasiswa kos-kosan yang bermukim di pondok Pangkep dan pondok Hipmat Jalan Amal Bakti)

Yusuf, Muh (2017) Pengaruh bimbingan keagamaan mahasiswa terhadap prilaku sosial; (studi kasus mahasiswa kos-kosan yang bermukim di pondok Pangkep dan pondok Hipmat Jalan Amal Bakti). Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
11.3200.001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Masalah yang menjadi tujuan penelitian ini; Untuk memperoleh data yang akurat tentang bentuk bimbingan keagamaan yang dapat mempengaruhi mahasiswa. Untuk mengetahui dan memahami pengaruh bimbingan keagamaan terhadap perilaku social mahasiswa.

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Penelitian ini berlokasi di Jln. Amal Bakti (lokasi penelitian), jadwal penelitian bulan November s/d Desember 2016 (Waktu Penelitian); teknik dan instrumen pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi; Teknik analisis data yaitu editing, penskoran, menentukan kualifikasi dan interval, dan analisis uji hipotesis.

Hasil analisis uji hipotesis variabel X terhadap variabel Y diketahui nilainya t = -.136 dengan p sig = 0,893 pada pondok Pangkep oleh karena itu, berdasarkan kriteria p sig (0,000) > α (0,05) maka H0 ditolak. Sedangkan hasil uji –t pada pondok HIPMAT berdasarkan analisis SPSS diperoleh nilai t = -.201 dengan p sig = 0,842. Oleh karena itu, berdasarkan kriteria p sig (0,000) > α (0,05/2) maka H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Terdapat pengaruh bimbingan keagamaan terhadap perilaku sosial mahasiswa kos-kosan yang bermukim di Jalan Amal bakti” diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration > 160513 Tourism Policy
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 20 Jan 2019 23:30
Last Modified: 20 Jan 2019 23:30
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item