Ratnasari, Desi (2021) Pengaruh Layanan ATM dan Mobile Banking PT. Bank Muamalat Tbk Sub Branch Parepare (Analisis Manajemen Syariah). Masters thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
19.0224.013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Pentingnya lembaga perbankan memberikan layanan ATM dan mobile banking yang baik untuk menarik loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah menjadi hal yang penting sebagai pendukung perkembangan suatu perbankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan ATM dan mobile banking PT. Bank Muamalat Tbk Sub Branch Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Penelitian dilakukan di Kota Parepare selama kurang lebih 2 bulan. Teknik dan instrumen pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 sampel. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, koefisien determinasi (R2), dan probabilitas. Hasil penelitian menunjukkan 1) Layanan ATM (X1) Bank Muamalat Parepare baik. 2) Layanan mobile banking (X2) Bank Muamalat Parepare baik 3) Loyalitas nasabah (Y) Bank Muamalat Parepare baik 4) Nilai signifikansi layanan ATM (X1) 0,014, < 0,05, maka H0 ditolak, disimpulkan terdapat pengaruh signifikan secara parsial layanan ATM terhadap loyalitas nasabah. 5) Nilai signifikansi layanan mobile banking (X2) 0,000, < 0,05, maka H0 ditolak, disimpulkan terdapat pengaruh signifikan secara parsial layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah. 6) Nilai signifikansi layanan ATM (X1) sebesar 0,000 < α, maka H0 ditolak, disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara layanan ATM dengan loyalitas nasabah. 7) Nilai signifikansi layanan mobile banking (X2) sebesar 0,000 < α, maka H0 ditolak, disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara layanan mobile banking dengan loyalitas nasabah. 8) Nilai variabel layanan ATM (X1) 0,420 dan layanan mobile banking (X2) 0,544, disimpulkan bahwa variabel layanan mobile banking (X2) dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Layanan ATM, Mobile Banking, Loyalitas Nasabah, Bank Muamalat
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 16 Jan 2023 00:19
Last Modified: 16 Jan 2023 00:19
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4499

Actions (login required)

View Item View Item