Pengaruh Tampilan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli Pakaian Pada Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum Islam

Nuramaliyah, Nuramaliyah (2022) Pengaruh Tampilan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Minat Beli Pakaian Pada Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum Islam. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img] Text (Full Text)
18.2200.019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh tampilan promosi melalui media sosial terhadap minat beli pakaian pada mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam IAIN Parepare. Untuk mengetahui hubungan signifikan antara tampilan promosi dengan minat beli pakaian. Untuk mengetahui seberapa besar minat pakaian mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam IAIN Parepare melalui media sosial.

Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Terdapat 91 orang yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Sampling yaitu Purposive simple random sampling dan menggunakan rumus slovin untuk menentukan besarnya sampel penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah koesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif, regresi linear sederhana, korelasi pearson product moment dan uji T.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Tampilan promosi melalui media sosial mempunyai pengaruh terhadap minat beli pakaian pada mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam IAIN Parepare. (2) Pada Uji t (t-test) yang dilakukan, menunjukkan bahwa nilai thitung 8,175 > ttabel 1,986 artinya Tampilan Promosi (X) berpengaruh secara postitif dan signifikan terhadap minat beli pakaian Mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam IAIN Parepare. (3) Minat Mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam IAIN Parepare membeli pakaian melalui media sosial sedang. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji regresi sederhana yang menunjukkan bahwa setiap 1% nilai tampilan promosi melalui media sosial, maka minat beli mahasiswa bertambah sebesar 0,571. Sehingga sebelum melakukan pembelian pakaian melalui media sosial mahasiswa fakultas syariah dan ilmu hukum Islam sangat memperhatikan tampilan promosi tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tampilan Promosi, Minat Beli
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 25 Oct 2022 08:45
Last Modified: 25 Oct 2022 08:45
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4229

Actions (login required)

View Item View Item