Hasan, Hasma (2021) Efektivitas Pengelolaan Kelas dalam Meningkatkan Minat belar peserta didik di SMA Negeri 7 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
15.1100.095.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Pengelolaan kelas adalah salah satu tugas yang tidak dapat ditinggalkan dalam artian, Pendidik selalu mengelola kelas ketika dia melaksanakan tugasnya. dalam hal ini Pengelolaan kelas mempunyai peran penting dalam meningkatkan minat belajar peserta didik khususnya pada pembelajaran pendidikan agama islam bagi generasi penerus bangsa, utamanya bagi peserta didik yang menginjak usia remaja karna kehidupan yang semakin lama semakin berkembang dan canggih, pendidikan agama islam lebih dikembangkan secara efektif dan efesien. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kuantitatif asosiatif dan instrumen pengumpulan data digunakan observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Pegelolaan kelas X paling rendah 76% dari yang diharapkan. (2) Tingkat minat belajar peserta didik kelas XI paling rendah 81% dari yang diharapkan (3) terdapat pengaruh signifikan antara pengelolaan kelas dengan minat belajar dibuktikan dengan persamaan regressi Y= 38,168+ 0.418 X koefesien korelasi sebesar 0,441 dan koefisien determinasi iperoleh hasil sebesar 41,1%. pengelolaan kelas memiliki pengaruh sebesar 41,1% terhadap minat belajar peserta didik , sementara 58,9% di pengaruhi oleh fakor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kelas, Minat Belajar.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Andi Khaerul
Date Deposited: 14 Oct 2022 04:20
Last Modified: 14 Oct 2022 04:20
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item View Item