Pratiwi R, Rismayanti (2022) Strategi Pemasaran Produk PT. Smartfren Telecom Tbk Kota Parepare (Analisis Etika Bisnis Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
16.2400.030.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Keluhan dari beberapa masyarakat atau konsumen smartfren mengenai keluhan jaringan diberbagai tempat, pelanggan yang merasakan pengguna data yang cenderung lebih cepat habis, dan pembagian kuota yang hanya dapat digunakan pada jam tertentu, sehingga peneliti tertarik untuk lebih mengetahui tentang startegi pemasaran produk PT. Smartfren Telecom Tbk Kota Parepare (Analisis Etika Bisnis Islam). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan segmentasi pasar produk smartfren, faktor yang mempengaruhi prospek pemasaran produk smartfren, dan tinjauan etika bisnis islam terhadap strategi pemasaran produk PT.Smartfren Telecom Tbk Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan dekriptif, data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, 1) Perkembangan segmentasi pasar produk smartfren selalu mengalami perubahan atau dengan kata lain smartfren terus melakukan terobosan-terobosan baru dari tahun ke tahun untuk meningkatkan pangsa pasar yang dimiliki dengan melihat perkembangan zaman serta berdasarkan keinginan dan kebutuhan banyak orang. 2) Prospek produk smartfren meliliki perkembangan yang baik untuk kedepannya karena melihat produk yang dipasarkan merupakan produk yang digunakan dikehidupan sehari-hari di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju. 3) Penerapan stretegi pemasaran dengan adanya sistem target terhadap promotor memberikan tekanan tensendiri bagi sebagian promotor sehingga melakukan berbagai cara untuk mencapai target yang diberikan, dan menyalahi atau bertentangan dengan prinsip-prinsip etika bisnis islam yaitu prinsip kejujuran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pasar, Prospek, Strategi Pemasaran
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Hidayati
Date Deposited: 07 Oct 2022 00:09
Last Modified: 07 Oct 2022 00:09
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4082

Actions (login required)

View Item View Item