Salama, Paramita (2022) Peran Customer Service dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Prespektif Prinsip Perbankan syariah terhadap Nadabah di BNI Cab. Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
17.2300.066.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari hasil penelitian yang pertama, untuk mengetahui bentuk kualitas layanan customer service dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah pada bank bni cab.parepare. kedua mengetahiu faktor yang memepengaruhi peran customer service terhadap kualitas layanan nasabah di bni cab. Parepare. Ketiga, mengetahui implementasi customer service terhadap pengaruh kualitas layana pada nasabah di bni cab. Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenoligis, data dalam penelitian ini di peroleh dari data primer dan data sekunder. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun metode penelitiannya menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian pertama, bentuk layanan customer service di bank BNI Cab. Parepare dalam pelayanan, yaitu bersikap ramah, sopan berbicara dengan lembut dengan suara yang pelan dan selalu empaty kepada nasabah. Kedua,faktor yang mempengaruhi customer service dalam melayani nasabah untuk faktor eksternal yaitu terutama pada kinerja kerja seorang customer service selalu bagus, peralatan yang dimiliki seorang customer service selalu bagus dan jaringan juga stabil dan lancar dan untuk faktor internalnya yaitu seorang customer service selalu profesional dari dalam menjalangkan pekerjaannya di mana ketika ada masalah pribadi dan pekerjaan tidak bisa disangkutpuatkan dengan pekerjaan. Ketiga, implementasi customer service terhadap kualitas layanan pada nasabah adalah seorang customer service bisa disebut dengan garda terdepannya bank jadi customer service memberikan dan mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi nasabah atau service excellent terhadap para nasabah maupun kepada calon nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peran, Nasabah, Kualitas Layanan
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Asnita Asnita
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:30
Last Modified: 22 Sep 2022 04:30
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4009

Actions (login required)

View Item View Item