Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) Terhadap Minat Transaksi (Pada Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare).

Pramawanti, Destry Ayu (2022) Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) Terhadap Minat Transaksi (Pada Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img] Text (Full Text)
17.2300.118.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (10MB)

Abstract

Bank Syariah Indonesia dilatarbelakangi oleh sebuah kinerja yaitu ditentukan seberapa baik suatu bank dalam menyediakan fasilitas dan pelayanannya sehingga dapat meningkatkan minat pada nasabah atau calon nasabah untuk bertransaksi di bank syariah. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh fasilitas dan pelayanan Bank Syariah Indonesia terhadap minat transaksi (Pada studi Mahasiswa FEBI IAIN Parepare).

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan penelitian lapangan (field research), sumber data yang digunakan adalah data primer, sampel yang diguanakan adalah accidental sampling, teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa FEBI IAIN Parepare. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil penelitian dengan uji t hipotesis pertama (H1) 1.032 < t tabel 0.2028 signifikan 0.305 > 0.05 bahwa fasilitas (X1) berpengaruh pada minat
transaksi (Y) di Bank Syariah Indonesia maka (HO) diterima sedangkan uji t hipotesis kedua (H2) nilai t hitung 0.535 > t tabel 0.2028 pada tingkat signifikan
0.594 > 0.05 bahwa pelayanan (X2) berpengaruh pada minat transaksi (Y) di Bank
Syariah Indonesia maka (HO) ditolak. Pada uji F menunjukkan nilai F hitung 1.066 >
F tabel 3.09 pada tingkat signifikan 0.349 > 0.05 bahwa fasilitas dan pelayanan secara
simultan berpengaruh positif terhadap minat transaksi di Bank Syariah Indonesia.
Koefisien determinasi ditunjukkan oleh R square adalah sebesar 0.23 yang berarti
bahwa minat transaksi di Bank Syariah Indonesia dapat dijelaskan oleh variabel
fasilitas dan pelayanan. Artinya semua variabel fasilitas dan pelayanan terhadap
minat transaksi di Bank Syariah Indonesia Parepare mempunyai pengaruh yang
signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pelayanan, Minat Transaksi, Bank Syariah Indonesia (BSI) Parepare.
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Andi Nurindah Sari
Date Deposited: 20 Sep 2022 00:46
Last Modified: 20 Sep 2022 00:46
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3995

Actions (login required)

View Item View Item