Rukaiyah, Rukaiyah (2022) Pengaruh Layanan Office Channeling terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Bank Sulselbar Cabang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
15.2300.090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan office channeling terhadap peningkatan jumlah nasabah bank Sulselbar Cabang Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif dengan metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif dan korelasi. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank Sulselbar Parepare, dengan penentuan jenis sampel menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kesioner.angket.Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis data yaitu teknik uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji korelasi dan uji regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan office channeling terhadap peningkatan jumlah nasabah bank Sulselbar diperoleh 86,2% dan Peningkatan jumlah nasabah pada bank Sulselbar cabang Parepare diperoleh 86,5% menunjukkan bahwa peningkatan jumlah nasabah berada pada kategori sangat baik. Dari hasil pengujian pearson Product Moment menunjukkan bahwa Sig.(2-tailed) antara Layanan Office Channeling (X) dengan Peningkatan Nasabah (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang signifikan antara layanan office channeling dan peningkatan nasabah. Berdasarkan nilai r hitung 0,862 > r tabel 0,129 bahwa layanan office channeling memiliki tingkat hubungan sangat kuat terhadap peningkatan nasabah bank Sulselbar Parepare. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif antara layanan office channeling dengan peningkatan jumlah nasabah dibuktikan dengan persamaan regresi Y = 4,363 + 0,902X.. Hasil koefesien determinasi (R Square) sebesar 0,743 yang berarti bahwa pengaruh variabel bebas (layanan office channeling) terhadap variabel terikat (jumlah nasabah) adalah sebesar 74,3 % sedangkan sisanya 25,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Layanan,Office Channeling, Peningkatan, Nasabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Sari Hidayati
Date Deposited: 16 Sep 2022 01:27
Last Modified: 16 Sep 2022 01:27
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3980

Actions (login required)

View Item View Item