Herdah, Herdah Penggunaan Metode Sustainable Drill Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar. Jurnal Ilmiah Tuan Guruwa, 3 (4). pp. 23-28.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
Penggunaan Metode Sustainable Drill Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Artikel ini berujuan mendeskripsikan secara teoretis tentan penggunaan metode sustainable drill dalam mengatasasi kesuitan belajar bahasa arab. Metode drill telah banyak diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran. Metode ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menguasai keterampilan berbahasa terutama keterampilan produktif berbahasa yakni berbicara dan menulis. Ini dapat dijadikan acuan bahwa metode drill efektif untuk meningkatkan pembelajaran materi yang menuntut praktik. Metode ini akan lebih efektif bila disert:ai dengan metode tanya jawab, karena memerlukan pemahaman konsep dan latihan. Metocle drill lebih baik dibandingkan metode resitasi pada pernbelajaran karena metode ini akan menjadikan peserta didik lebih aktif dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan latihan.

Item Type: Journal Article
Uncontrolled Keywords: Drill, Sustainable, Bahasa Arab, Kesulitan, Metode
Depositing User: Faridah Abdul Rauf
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:04
Last Modified: 04 Jul 2022 03:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3710

Actions (login required)

View Item View Item