Buhaerah, Buhaerah and Ida, Nur and Mustafa, Sriyanti (2017) Model Pengajaran dan Pelatihan Strategi Kognitif: Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif. Dirah, Parepare. ISBN 978-602-71216-6-9

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
2017_Model_Pengajaran_dan_Pelatihan_Strategi_Kognitif_Buhaerah_Ida_Sri.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (652kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran merupakan suatu penomena yang komplek, karena melibatkan berbagai macam komponen. Guru, siswa, dan perangkat pembelajaran adalah tiga komponen yang selalu terlibat dalam pembelajaran, maka perangkat pembelajaran yang disajikan juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena perangkat pembelajaran yang sifatnya dinamis, maka belajar tidak cukup hanya menyelesaikan masalah rutin atau memahami konsep-konsep yang tersurat, namun harus dapat menangkap makna pada simbol, konsep, atau prinsip-prinsip yang dituangkan dengan formulasi abstrak-formal. Target utama pembelajaran adalah pemberdayaan siswa dalam memperoleh pengetahuan yang bermakna, dan mengembangkan sesuai dengan kebutuhan, serta menerapkan pada situasi nyata.

Item Type: Book
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:46
Last Modified: 26 Apr 2022 05:51
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3482

Actions (login required)

View Item View Item