Risda, Risda (2021) Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pada Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
17.1100.058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Jarak Jauh merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan pemerintah selama masa pandemi ini, dimana agar pendidikan tetap bisa terlaksana. Dengan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini semua elemen pendidikan termasuk guru maupun siswa dituntut untuk bisa memanfaatkan tekhnologi yang ada. Berdasarkan observasi awal di SMA Negeri 1 Sidrap di ketahui bahwa ada upaya yang baik dari pihak sekolah maupun guru untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh, sehingga proses belajar mengajar tetap terlaksana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitan deskriptif, dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk memberikan gambaran yang lebih detail mengenai suatu gejala atau fenomena. Hasil akhir dari penelitian ini biasanya berupa tipologi atau pola-pola mengenai fenomena yang sedang dibahas. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran jarak jauh pada Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sidrap dikategorikan efektif berdasarkan hasil uji data yang telah dilakukan. Hal ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik antara guru maupun siswa, dimana memberikan pembelajaran yang relevan dengan penggunaan berbagai media online agar pembelajaran tetep berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran jarak jauh
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:04
Last Modified: 14 Apr 2022 07:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3438

Actions (login required)

View Item View Item