Strategi pemasaran PT Hadji Kalla Toyota dalam peningkatan minat konsumen di Kota Parepare (analisis manajemen bisnis syariah)

Kamariah, Nur (2017) Strategi pemasaran PT Hadji Kalla Toyota dalam peningkatan minat konsumen di Kota Parepare (analisis manajemen bisnis syariah). Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text
13.2200.035.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Pada saat sekarang ini perkembangan bisnis begitu ketat, sehingga memerlukan upaya atau strategi bagi suatu perusahaan untuk memasarkan produknya dalam meningkatkan minat konsumen. Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya baik perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang memiliki strategi pemasaran yang berbeda-beda dalam memasarkan produk, namun pada dasarnya mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Di dalam skripsi ini yang ingin peneliti teliti yaitu mengenai strategi pemasaran PT. Hadji Kalla Toyota yang terdiri dari 1). Bagaimana Perencanaan Strategi Pemasaran PT. Hadji Kalla Toyota dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kota Parepare, 2). Bagaimana Implementasi Strategi Pemasaran PT. Hadji Kalla Toyota dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kota Parepare, 3). Bagaimana Evaluasi Strategi Pemasaran PT. Hadji Kalla Toyota dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kota Parepare. Kemudian dianalisis apakah telah sesuai dengan manajemen bisnis syariah.

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Hadji Kalla Toyota Cabang Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis datanya yaitu menggunakan analisis data kualitatif.

Hasil peneilitian menunjukkan bahwa: 1). Dengan perencanaan strategi yang diterapkan telah sesuai dengan manajemen bisnis syariah. Sehingga melihat respon masyarakat itu sangat baik, karena apa yang diterapkannya sudah sesuai dengan syariat Islam dan terutama membantu konsumen dalam merawat kendaraannya. 2). Bahwa strategi yang diterpkan oleh PT. Hadji Kalla Toyota dalam memasarkan produknya telah sesuai dengan manajemen bisnis syariah karena strategi pemasaran yang disampaikan kepada konsumen memang benar terbukti kebenarannya atau istilahnya promosi tersebut dilakukan dengan jujur, benar, dan tidak adanya unsur kebohongan atau penipuan , paksaan dan tidak banyak sumpah didalamnya. 3). Evaluasi merupakan hal yang penting dalam sebuah perusahaan sehingga perusahaan dapat mengukur sampai dimana kinerja yang telah dicapai, dan ini sudah dijalankan oleh PT. Hadji Kalla Toyota.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 20 Sep 2018 09:40
Last Modified: 22 Aug 2019 22:34
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/308

Actions (login required)

View Item View Item