Wahyuningsih, Eka (2021) Strategi Personal Selling dalam Menarik Minat Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
16.2300.166.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Personal Selling dalam Menarik Minat Menabung Siswa SMPN 10 Parepare. Terdiri dari 3 (tiga) permasalahan, yaitu: 1) Bagaimana perencanaan Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare; 2) Bagaimana Implementasi Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare; 3) Bagaimana Evaluasi Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare. Dan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare. Serta untuk mengetahui Evaluasi Strategi Personal Selling dalam Menarik Menabung Siswa SMPN 10 Parepare di Bank BTN Syariah KCPS Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field reaserch) yang menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Perencanaan (prospecting) strategi personal selling merupakan langkah awal yang dilakukan oleh bank BTN Syariah KCPS Parepare untuk menarik minat menabung siswa SMPN 10 Parepare; Implementasi strategi personal selling dalam menarik minat menabung siswa SMPN 10 Parepare dimana bank BTN menerapkan 2 langkah yang yakni, pendekatan dan presentasi; dan Evaluasi dimana strategi yang diterapkan bank BTN Syariah KCPS Parepare tidak memiliki tindak lanjut untuk menangani kurangnya minat menabung siswa pada simpanan pelajar (simpel) menjadi faktor banyaknya siswa yang tidak berminat akan produk simpanan pelajar (simpel) ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bank BTN Syariah, Personal Selling, Strategi
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 30 Dec 2021 01:34
Last Modified: 30 Dec 2021 01:34
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2833

Actions (login required)

View Item View Item