Manajemen strategi dalam peningkatan kinerja karyawan PT. Makassar Raya Motor Cabang Parepare (analisis manajemen syariah)

Warniati, Warniati (2018) Manajemen strategi dalam peningkatan kinerja karyawan PT. Makassar Raya Motor Cabang Parepare (analisis manajemen syariah). Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
13.2200.112.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen strategi dalam peningkatan kinerja karyawan PT Makassar Raya Motor Cabang Parepare (Analisis Manajemen Syariah). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, maka analisis data yang diterapkan adalah kualitatif. Pengumpulan data adalah kegiatan menguraikan atau menghimpun seluruh data yang telah didapatkan dari lapangan baik berupa hasil observasi, wawancara serta data-data yang berbentuk dokumen tertentu tanpa terkecuali. Penyajian data, upaya menyajikan data untuk melihat gambaran keseluruhan atau bagian tertentu dari penelitian ini. Reduksi data adalah proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan, pengabstrakan, dan transformasi data yang muncul dari catatan-catatan tertulis di lapangan. Kesimpulan dan verifikasi, yaitu upaya untuk mencari makna terhadap data yang dikumpulkan, dengan mencari pola, hubungan, persamaan dari hal-hal yang sering timbul.

Perencanaan strategi dalam peningkatan kinerja karyawan PT Makassar Raya Motor Cabang Parepare yaitu memberikan pelatihan, menerapkan kedisiplinan dan memberikan motivasi dalam bekerja. Implementasi strategi dalam peningkatan kinerja karyawan PT Makassar Raya Motor Cabang Parepare yaitu mengadakan pelatihan, menerapkan kedisilinan waktu dalam bekerja dan memberikan motivasi berupa reward dan punishment. Evaluasi strategi dalam peningkatan kinerja karyawan berjalan efektif dan efisien, jika hal ini dikaitkan dengan manajemen syariah maka hal ini sesuai dengan ketiga prinsi-prinsip manajemen syariah yakni keadilan, amanah dan pertanggungjawaban serta komunikatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 18 Jul 2018 18:46
Last Modified: 22 Aug 2019 18:26
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item