Pengaruh kualitas produk dan labelisasi harga terhadap tingkat kepercayaan konsumen (studi kasus di Alfa Midi Bau Massepe Parepare)

Jumiati, Jumiati (2017) Pengaruh kualitas produk dan labelisasi harga terhadap tingkat kepercayaan konsumen (studi kasus di Alfa Midi Bau Massepe Parepare). Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
13.2200.065.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Dengan adanya lebel harga yang dicantumkan terhadap suatu produk, biasanya konsumen menemukan harga yang tertera pada label suatu produk tidak sesuai setelah mereka melakukan pembayaran dikasir dan menerima struk bukti pembayaran. Selain hal tersebut konsumen juga biasanya menemukan ketidak sesuain harapannya terhadap kualitas produk yang dibelinya, seperti produk yang sudah kadaluarsa, terkadang kemasannya rusak dan sebagainya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk terhadap tingkat kepercayaan konsumen. Untuk mengetahui pengaruh variabel labelisasi harga terhadap tingkat kepercayaan konsumen. Untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan konsumen.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik editing dan analisis regresi linear.

Hasil penelitian menunjukkan : 1) Berdasarkan pada perhitungan regresi linear, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk terhadap tingkat kepercayaan konsumen dianggap baik karena hasilnya menunjukkan variabel X1 (Kualitas Produk) tidak berpengaruh signifikan positif terhadap variable Y (Tingkat kepercayaan Konsumen). 2) Dari hasil perhitungan regresi linear, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa labelisasi harga yakni variabel X2 terhadap tingkat kepercayaan konsumen dalam hal ini dimana variabel Y (Tingkat kepercayaan Konsumen) berpengaruh signifikan positif yang dianggap kurang baik. 3) Variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh antara kualitas produk dan labelisasi harga dari hasil penelitian ini adalah Labelisasi Harga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 17 Jul 2018 17:32
Last Modified: 22 Aug 2019 22:33
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item