Analisis kualitas pelayanan jasa internet pada Plasa Telkom Group Parepare perspektif etika bisnis Islam

Kartini, Ajeng (2017) Analisis kualitas pelayanan jasa internet pada Plasa Telkom Group Parepare perspektif etika bisnis Islam. Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Fulltext)
13.2200.062.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Kualitas pelayanan pada Plasa Telkom Group Parepare dalam memberikan pelayanannya agar menciptakan kepuasan pengguna jasa internet sehingga pengguna jasa internet tetap loyal dan tidak beralih pada perusahaan lain. Salah satu tindakan untuk memuaskan pengguna jasa internet adalah dengan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Pelayanan yang baik merupakan suatu kunci keberhasilan dalam perusahaan dengan memenuhi harapan dan keinginan pengguna jasa internet. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai bagaimana bentuk pelayanan pada Plasa Telkom Group Parepare dalam melayani pengguna jasa internet, bagaimana respon pengguna jasa internet terhadap pelayanan pada Plasa Telkom Group Parepare, dan bagaimana implikasi layanan jasa internet pada Plasa Telkom Group Parepare yang akan dianalisis dari segi etika bisnis Islam.

Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data field research dengan pendekatan perspektif etika bisnis Islam melalui wawancara dan observasi terhadap karyawan Kantor Plasa Telkom Group Parepare dan pengguna jasa internet di Plasa Telkom Group Parepare

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk pelayanan Plasa Telkom Group Parepare sudah sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam yakni, prinsip kesatuan. Respon pengguna jasa internet ada yang sesuai, dan ada pula yang tidak sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam, yakni prinsip keseimbangan dan prinsip kebenaran: kebajikan, dan kejujuran. Sedangkan implikasinya, layanan jasa internet sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam yakni prinsip bertanggungjawab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 15 Jul 2018 22:51
Last Modified: 22 Aug 2019 22:48
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item