Irma, Irma (2020) Tantangan yang Ditemukan Oleh Guru EFL dalam Mengajar Keterampilan Produktif dan Keterampilan Reseptif di SMPN 2 Mattirobulu. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
17.0213.010.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing adalah tugas yang menantang, terutama jika dilakukan di tempat-tempat di mana bahasa Inggris memiliki tujuan yang sangat terbatas. Penelitian ini mencoba untuk menyelidiki tantangan mengajar bahasa Inggris serta solusi yang diambil oleh guru EFL di SMPN 2 Mattirobulu. Studi ini menangkap sudut pandang guru bahasa Inggris dalam menghadapi tantangan mengajar di kelas dan solusi yang mereka terapkan untuk menyelesaikannya melalui wawancara. Sejumlah tantangan muncul, sebagian datang dari siswa, sebagian dari guru, dan sebagian lagi dari fasilitas sekolah. Siswa ditantang oleh kurangnya penguasaan kosakata, konsentrasi rendah, kurangnya disiplin, kebosanan, dan masalah berbicara. Sementara itu, tantangan guru adalah kurangnya penguasaan metode pengajaran guru dan kurangnya pengembangan profesional. Selain itu, masalah fasilitas termasuk sumber daya dan fasilitas yang tidak memadai, dan kendala waktu. Solusi untuk mengatasi tantangan tersebut juga disarankan dalam penelitian ini. Guru meminta siswa menghafal kosakata. Tanpa perbendaharaan kata yang memadai, orang tidak dapat mengkomunikasikan dan mengungkapkan perasaannya baik dalam bentuk lisan maupun tulisan secara efektif. Di sisi lain, memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang tersedia.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Tantangan, mengajar keterampilan produktif, mengajar keterampilan reseptif
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 10 Feb 2021 01:37
Last Modified: 10 Feb 2021 01:37
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item View Item