Pengaruh Marketing Mix Produk Gadai terhadap Minat Nasabah di Pegadaian Syariah Sidrap

Fikriah, Nafilah (2020) Pengaruh Marketing Mix Produk Gadai terhadap Minat Nasabah di Pegadaian Syariah Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.2300.078.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Markrting Mix produk gadai terhadap minat nasabah di Pegadaian Syariah Sidrap.

Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner / angket dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana dan uji hipotesis (uji t).

Hasil penelitian ini diperoleh jawaban pengaruh Markrting Mix produk gadai terhadap minat nasabah di Pegadaian Syariah Sidrap. yaitu 1). dengan hasil hipotesis (uji t) nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang erat antara Markrting Mix produk gadai terhadap minat nasabah. 2). hasil regresi sederhana pada tabel Coefficientsa pada nilai constant sebesar 15,744 sedangkan nilai Markrting Mix produk gadai (b / koefisien regresi) sebesar 0,474 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai Markrting mix produk gadai, maka nilai minat nasabah bertambah sebesar 0,474. Sedangkan nilai signifikansi dari tabel Coefficients lebih kecil dari probabilitas 0,05 atau sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Markrting mix produk gadai memberikan hubungan positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada Pegadaian Syariah Sidrap. 3). hasi regresi sederhana pada output model summary didapat nilai korelasi/ hubungan (R) sebesar 0,498 dan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,248 sedangkan sisanya 75,2% Marketing mix produk gadai dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti peneliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat diartikan bahwa pengaruh marketing mix produk gadai terhadap minat nasabah di Pegadaian syariah Sidrap adalah 24,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, produk gadai, Minat masabah di Pegadaian Sidrap
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 26 Oct 2020 17:15
Last Modified: 26 Oct 2020 17:15
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1890

Actions (login required)

View Item View Item