Peran Public Relations dalam Menarik Minat Konsumen Di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare

Rasni, Rasni (2019) Peran Public Relations dalam Menarik Minat Konsumen Di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.3100.039.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Public Relations adalah sebuah proses komunikasi dimana individu atau unit- unit masyarakat berupaya untuk menjalin relasi yang terorganisasi dengan berbagai kelompok atau publik untuk tujuan tertentu. Rumusan masalah 1) Bagaimana peran Public Relations dalam menarik minat konsumen di PT. Hadji Kalla cabang Parepare.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualiatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara, dimana lokasi penelitian ini dilakukan di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare dan sebagai objek penelitiannya adalah Public Relations dalam hal ini Customer Relation. Teori yang digunakan adalah Teori Peran, Teori Management Public Relations, dan Teori Hubungan Sosial.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Public Relations di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare adalah Customer Relations memiliki peran yaitu mencari dan mengumpulkan fakta/data, rencana, komunikasi, dan evaluasi. Peran lainnya yaitu mengukur target pencapaian tiap bulannya, menjamin kepuasan pelanggan, dan two ways communications terjadi jika ada respon kepuasan dari dari pelanggan terhadap pelayanan yang ada di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare. Sales merupakan faktor pendukung peran Public Relations dalam menarik minat konsumen. Upaya yang dilakukan sales yaitu promosi melalui media sosial, mengunjungi langsung atau kontak langsung dengan konsumen dalam menarik minat konsumen di PT. Hadji Kalla Cabang Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Customer Relation, dan Minat Konsumen
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 05 Oct 2020 18:34
Last Modified: 05 Oct 2020 18:34
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item