Analisis Kepuasan Layanan Pendaftaran Haji Bagi Calon Jamaah Haji Usia Lanjut di Kantor Kementrian Kota Parepare

Hadriana, Hadriana (2020) Analisis Kepuasan Layanan Pendaftaran Haji Bagi Calon Jamaah Haji Usia Lanjut di Kantor Kementrian Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.3300.019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Analisis analisis kepuasan layanan pendaftaran haji bagi calon jamaah haji usia lanjut di kantor kementrian kota Parepare ialah ditujukan kepada semua calon jamaah haji untuk mengetahui kepuasan mereka terhadap pelayanan yang didaptakan di Kantor Kementerian Agama.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana bentuk pelayanan yang diberikan kepada calon jamaah usia lanjut dan untuk mengetahui bagaimana kepuasan calon jamah haji usia lanjut terhadap layanan pendaftaran haji di Kantor Kementerian Agama Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu melakukan wawancara, obseravis dan dokumentasi untuk mengumpulkan data-data berupa kata dan kemudian dianalisis menjadi sebuah hasl penelitian yang ditemukan oleh peneliti. jumlah responden calon jamaah sebanyak 10 orang lansia

Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Bentuk bentuk pelayanan yang diberikan kepada calon jamaah haji usia lanjut ialah yang pertama pelayanan administrasi pendaftran calon jamaah haji usia lanjut yaitu kemudahan dalam pendaftaran dapat diwakili dalam pemberkasan bagi calon jamaah haji usia lanjut, kedua yaitu manasik haji jamaah haji usia lanjut, dimana pembimbing secara perlahan mengajarkan kepada lansia, layanan kesehatan lebih optimal dari jamaah usia muda, layanan transportasi 24 jam serta kursi roda bagi jamaah lansia, layanan akomodasi, layanan konsumsi, layanan perlindungan dan kemanan terutama bagi lansia, serta memenuhi keinginan jamaah lansia. (2) Analisis kepuasan jamaah lansia, merasa puasa pada setiap layanan mulai pendaftaran namun, ada salah satu jamaah yang kurang puas terhadap layanan kesehatan meskipun berkaitan dengan prosedur, yaitu penundaan keseluruhan pemeriksaan kesehatan anggota tubuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kepuasan Layanan Pendaftaran Calon jama’ah haji usia lanjut
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 14 Sep 2020 00:19
Last Modified: 14 Sep 2020 00:19
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1673

Actions (login required)

View Item View Item