Asiza, Nur and Irwan, Muhammad (2019) Everyone is a Teacher Here. CV. Kaaffah Learning Center, Parepare, Indonesia. ISBN 978-623-7202-91-2

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
Everyone is A Teacher Here.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dunia pendidikan kita saat ini tengah mengalami masalah yang cukup serius. Masalah ini tidak saja disebabkan oleh anggaran pemerintah yang sangat rendah untuk membiayai kebutuhan dunia pendidikan kita (walaupun ada program pemerintah tentang sekolah gratis, ini hanya berlaku pada sekolah tertentu saja), tetapi juga lemahnya tenaga ahli, visi serta politik pendidikan nasional yang tidak jelas. Di sisi lain, kurikulum yang hampir tiap tahun berganti seiring dengan reshuffle kabinet dalam pemerintahan, salah satunya adalah menteri pendidikan. Menteri yang baru sekarang menawarkan pola pendidikan full day yang notabene sudah diterapkan dalam lingkungan pesantren, apabila diterapkan di sekolah umum ini akan mengalami pro-kontra tentunya di lingkungan akademis. Pembelajaran pada dasarnya merupakan upaya untuk mengarahkan peserta didik ke dalam proses belajar, sehingga mereka dapat memeroleh tujuan belajar sesuai dengan yang diharapkan. Pembelajaran hendaknya memerhatikan kondisi individu peserta didik, karena merekalah yang akan belajar. Hal ini terlihat dari perhatian sebagian pendidik yang cenderung memperhatikan kelas secara keseluruhan, tidak perorangan atau kelompok, sehingga perbedaan individual kurang mendapat perhatian.

Item Type: Book
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:31
Last Modified: 07 Sep 2020 03:31
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1648

Actions (login required)

View Item View Item