Pengaruh Pengetahuan Nasabah terhadap Minat Menggunakan Layanan E-Banking di PT. Bank Tabungan Negara Parepare

Kartika, Kartika (2020) Pengaruh Pengetahuan Nasabah terhadap Minat Menggunakan Layanan E-Banking di PT. Bank Tabungan Negara Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.2300.063.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel pengetahuan nasabahterhadap minat nasabah menggunakan layanan E-Banking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Tabungan Negara Parepare. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 98 responden. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi dasar dan uji regresi linear sederhana.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pengetahuan nasabah terhadap minat menggunakan layanan E-Banking di PT. Bank Tabungan Negara Parepare dengan nilai koefisien regresi secara parsial (Uji t) didapatkan variabel pengetahuan nasabah (X) memiliki t-hitung 8.732 dan t-tabel 1.660 dengan tingkat signifikan 5%. Hal ini berarti secara parsial pengetahuan nasabah berpengaruh positif terhadap minat menggunakan layanan E-Banking di PT. Bank Tabungan Negara Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan nasabah, Minat Menggunakan, Layanan E-Banking
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:24
Last Modified: 29 Jun 2020 03:24
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item View Item