Asis, Imran (2020) Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.169.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan dan pengaruh variabel Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Parepare. Variabel teknologi informasi dalam hal, SMS Banking (X1), ATM (X2), Mandiri Online(X3). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan motode SPSS. Pegumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan angket ataupun Kuesioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi, analisis regresi linear berganda, dan determinasi(R2). Hasil pengujian hipotetsis pertama dengan metode korelasi menjelaskan Dengan melihat tabel model summary terdapat nilai R sebesar 0.682 dan r tabel sebesar 0.1745., maka dapat dikatakan bahwa 0.682 > 0.1745. maka dapat dsimpulkan variabel teknologi informasi berhungan dengan kepuasan nasabah dengan derajat korelasi kuat Hasil pengujian hipotesis kedua untuk melihat pengaruh penelitian ini menunjukkan: berdasarkan pada perhitungan regresi linear berganda menggunakan uji F menghasilkan bahwa 0,000 < 0,05 atau 24.958 > 2.15 maka dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi berpengaruh sig terhadap kepuasan nasabah. Hasil pengujian hipotesis yang ketiga untuk melihat pengaruh SMS Banking terhadap kepuasan nasabah dan hasil uji T: 1. SMS Banking menghasilkan -2.513 > 1.66277 atau 0.014 < 0.05, artinya SMS Banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan arah pengaruh Negatif signifikan. Hasil pengujian dengan metode determinasi menujukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,465 artinya bahwa 46,5% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh faktor teknologi informasi sedangkan sisanya 53,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Kepuasan Nasabah, Bank Mandiri
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 01 Apr 2020 07:57
Last Modified: 01 Apr 2020 07:57
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item