Paradigma Pembelajaran Berbasis Intelectual, Emotional, dan Spiritual Quotient (IESQ) di Perguruan Tinggi

Halik, Abdul (2014) Paradigma Pembelajaran Berbasis Intelectual, Emotional, dan Spiritual Quotient (IESQ) di Perguruan Tinggi. In: Pembangunan Berkelanjutan: Pemikiran Dosen Umpar tentang: Pertanian, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan. Lembaga Penerbitan Universitas Muhammadiyah Parepare, Parepare, pp. 151-171. ISBN 978-979-17712-9-0

[img]
Preview
Text (Full text)
NASKAH PEMBELAJARAN BERBASIS IESQ DI PERGURUAN TINGGI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Perguruan tinggi merupakan institusi yang mempersiapkan generasi muda yang fungsional dan kompetitif di pangsa pasar, bahkan menjadi pemimpin bangsa ke depan. Menghadapi kondisi era globalisasi yang kompetitif dan masalah multikompleks, maka penting bagi generasi muda memiliki modal yang komprehensif, yakni kecerdasan dalam ranah intelektual, emosional, dan spiritual. Pencapaian ekspektasi luaran perguruan tinggi tersebut, pembelajaran berbasis IESQ menjadi solusi alternatif digemakan dan dikembangkan dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan zaman. Generasi muda yang memiliki kecerdasan IESQ, dinilai mampu mengisi peran di era globalisasi dengan misi membangun peradaban yang humanis dan religius.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Paradigma, Pembelajaran, IESQ, Perguruan Tinggi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Halik Abdul
Date Deposited: 07 Feb 2020 00:15
Last Modified: 07 Feb 2020 00:15
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item View Item