Implementasi Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Intelectual, Emotional, dan Spiritual Quotient: Telaah di Universitas Muhammadiyah Parepare

Halik, Abdul (2013) Implementasi Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Intelectual, Emotional, dan Spiritual Quotient: Telaah di Universitas Muhammadiyah Parepare. Doctoral thesis, UIN Alauddin Makassar.

[img]
Preview
Text (Full text)
DISERTASI 2013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam sangat penting dimenej dengan baik dan benar di perguruan tinggi. Pembelajaran PAI yang dimenej sejatinya mengacu kepada ketiga aspek kecerdasan, yaitu intelectual, emotional, dan spiritual quotient (IESQ). Perguruan Tinggi seperti Universitas Muhammadiyah Parepare merupakan institusi yang melahirkan sumber daya manusia, calon pemimpin bangsa masa depan, sudah semestinya memiliki dasar dan fundamen ilmu pengetahuan yang berbasis pada IESQ. Oleh sebab itu, Universitas Muhammadiyah Parepare idealnya mengimplementasikan manajemen pembelajaran PAI berbasis IESQ agar memiliki luaran yang cakap dalam ilmu pengetahuan, luhur dalam moralitas dan karakter, serta teguh dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembelajaran PAI, IESQ, Perguruan Tinggi
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Halik Abdul
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:04
Last Modified: 06 Feb 2020 03:04
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item